Bersiap! Museum Nintendo Akan Segera Dibuka di Kyoto pada Musim Gugur Tahun Ini

Kabar baik untuk para pecinta Nintendo di seluruh dunia; Museum Nintendo pertama di dunia akan segera dibuka di Jepang!

Meskipun sempat direncanakan untuk dibuka pada musim semi lalu, pada akhirnya pihak Nintendo sendiri mengkonfirmasi bahwa museum tersebut baru akan secara resmi dibuka pada musim gugur tahun 2024 ini, atau dalam rentang bulan September hingga November.

Berlokasi di Kota Uji, Kyoto, nantinya Museum Nintendo ini akan memamerkan sejarah video game yang disebut-sebut sebagai video game terbaik ini, mencakup juga perangkat permainannya seperti konsol.

Kabar ini tentunya disambut dengan begitu antusias oleh para pecinta Nintendo. Meskipun begitu, kita masih harus dibuat bersabar lagi karena pengumuman lebih detail mengenai rencana dibukanya Museum Nintendo ini masih belum dirilis.

Di sisi lain, diketahui bahwa lokasi dibangunnya Museum Nintendo merupakan bangunan bekas Pabrik Oji Ogura yang sudah beroperasi selama lebih dari 50 tahun dalam produksi kartu permainan, konsol video game, hingga reparasi game.

Pabrik Oji Ogura kemudian dipindahkan untuk digabungkan dengan cabang pabrik lain yang lebih besar, meninggalkan bekas bangunannya untuk dijadikan Museum Nintendo.

Bagi yang ingin mengunjungi Museum Nintendo setelah resmi dibuka nanti, sangat disarankan juga untuk mengunjungi Universal Studio Jepang di Osaka yang menawarkan keseruan wahana permainan Super Nintendo World yang sudah beroperasi sejak 2021 lalu.

Dengan begitu, kesenangan yang dirasakan para pecinta Nintendo akan menjadi berkali-kali lipat lebih lengkap lagi.

Back to blog