Cara Penukaran Voucher JR Pass di Jepang

Bagi anda yang berencana menjelajahi Jepang menggunakan kereta, membeli JR Pass sebelum tiba di Jepang adalah langkah yang sangat bijak. Namun, setelah membeli JR Pass, anda perlu menukarkan voucher JR Pass dengan kartu JR Pass fisik di Jepang sebelum dapat menggunakannya. Berikut ini adalah cara penukaran voucher JR Pass di Jepang.

Langkah pertama adalah mencari stasiun JR yang memiliki layanan penukaran voucher JR Pass. Biasanya stasiun JR utama seperti, Tokyo, Osaka, dan Kyoto memiliki layanan penukaran voucher JR Pass. Disamping itu, beberapa bandara seperti Bandara Narita, Haneda, dan Kansai juga menyediakan layanan penukaran voucher JR Pass. Untuk selengkpanya cek ditempat penukaran JR Pass.

Setelah menemukan stasiun yang memiliki layanan penukaran voucher JR Pass, turis harus mengisi formulir penukaran voucher yang telah disediakan. Formulir ini biasanya tersedia di loket penukaran voucher JR Pass. Anda harus mengisi nama lengkap, nomor paspor, dan tanggal mulai penggunaan JR Pass.
  
Tanggal penggunaan JR Pass tidak harus di tanggal anda menukar, anda bisa menulis tanggal untuk beberapa hari ke depan, pada saat anda ingin menggunakan JR Pass pertama kalinya.

Setelah mengisi formulir, anda harus menyerahkan voucher JR Pass asli, paspor, dan formulir penukaran voucher ke petugas di loket penukaran voucher JR Pass. Setelah memeriksa dokumen-dokumen tersebut, petugas akan memberikan kartu JR Pass fisik ke anda.

Menukarkan voucher JR Pass di Jepang cukup mudah jika kamu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Pastikan untuk memilih stasiun yang memiliki layanan penukaran voucher JR Pass, mengisi formulir penukaran voucher dengan benar, dan membawa dokumen yang diperlukan seperti paspor dan voucher JR Pass asli.
 
Back to blog