Menikmati Kemeriahan dalam Festival of Lights Osaka



Festival of Lights Osaka adalah salah satu perayaan tahunan yang paling dinanti-nantikan di Jepang. Dengan menghadirkan gemerlap cahaya yang memukau, festival ini menjadi magnet bagi pengunjung dari seluruh dunia. Artikel ini akan mengeksplor lebih dalam mengenai Festival of Lights Osaka dan apa yang membuatnya begitu istimewa.
 

Apa itu Festival of Lights Osaka?

Festival of Lights Osaka, atau disebut juga dengan Osaka Hikari no Matsuri, merupakan perayaan cahaya yang memukau yang diadakan setiap tahun di pusat kota Osaka. Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan suasana dan memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan kepada pengunjung. Festival ini akan menampilkan instalasi cahaya yang menghiasi jalan-jalan, taman, dan landmark terkenal di sekitar kota.
 

Program Utama Festival of Lights

Festval of Lightc memiliki  program utama yang sangat dinantikan, yaitu Midsouji Illuminatio dan OSAKA Hikari-Renoissance. Berikut pembahasan ebih lengkap mengenai dua program utama dari Festival of Lights ini:
 

Midosuji Illumination



Salah satu program utama Festival of Lights adalah Midosuji Illumination. Jalan terkenal di Osaka, Midosuji, akan dihiasi dengan ribuan lampu LED yang akan menciptakan panorama cahaya yang menakjubkan sehingga pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang Midosuji yang berubah menjadi lorong cahaya yang mempesona.
 

OSAKA Hikari-Renaissance



OSAKA Hikari-Renaissance merupakan puncak acara Festival of Lights. Berbagai pertunjukan cahaya, proyeksi, dan pameran seni cahaya akan menghiasi gedung-gedung dan landmark terkenal di Osaka.Hal ini tentunya adalah pengalaman multimedia yang memukau yang akan menciptakan suasana magis di seluruh kota.
 

Program Festival of Light di Kota Osaka



Selain program utama, Festival of Lights Osaka menawarkan berbagai acara dan pertunjukan cahaya di berbagai lokasi di kota Osaka. Beberapa diantaranya adalah Twilight Fantasy (sebuah pameran berbentuk hutan cahaya yang akan membawa kebahagiaan), pelangi fantasi suara dan cahaya dari Gedung Langit Umeda, bebek karet dan nakanoshima water fantasia, tur iluminasi, kebun raya teamLab, penerangan suara dan cahaya Menara Teluk, penerangan Kawasan Teluk Chikko, serta iluminasi klasik gudang bata merah. 

Saat kamu menghadiri festival ini, jangan sampai kamu melewatkan pasar malam khusus yang menawarkan makanan lezat dan barang-barang unik.
 

Program Festival of Light di Prefektur Osaka

Festival of Lights tidak hanya terbatas pada pusat kota Osaka. Prefektur Osaka juga merayakan festival ini dengan instalasi cahaya di beberapa lokasi menarik di sekitarnya. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan cahaya di taman-taman dan landmark terkenal di prefektur ini. 

Beberapa program yang diadakan di Prefektur Osaka adalah AKARI atau cahaya pesta ibaraki illumi, penerangan kota shimamoto,  pameran iluminasi, iluminasi EKSPOSITAS, penerangan Kota Esaka Esco, iluminasi romanchikai, iluminasi senyum Kota Daito, iluminasi Sakai, jalan malam Sakai Enhao, penerangan Gunung Hyotan, penerangan jalur bunga, penerangan Kota Matsubara, perjalanan cahaya “Tatsuta Kodo/Kamenose” warisan Jepang, iluminasi musim dingin LIC Habiki, iluminasi berkilau kongo, Izuminasi, kirakuza IzumiNation, festival seni digital di Mizuna Kannon, penerangan bangunan bata, pesta cahaya Rinku, serta perjamuan ringan Misaki.
 

Cara Menuju Osaka

Bagi yang berencana menghadiri Festival of Lights Osaka, cara menuju kota ini sangat mudah. Bandara Internasional Kansai (KIX) adalah pintu masuk utama, dan dari sana, kamu dapat menggunakan kereta cepat atau bus menuju pusat kota. Osaka juga terhubung dengan baik melalui sistem transportasi dalam kota, seperti kereta bawah tanah dan bus.
Back to blog