Festival Kembang Api Terbesar di Jepang akan Dilaksanakan pada Bulan Agustus

Disebut-sebut sebagai salah satu festival kembang api terbesar dan terbaik di Jepang, Festival Kembang Api Omagari (Omagari Hanabi) akan kembali diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2024 di sepanjang sungai Omonogawa, Prefektur Akita, Jepang.

Festival tahunan ini akan melibatkan 28 orang ahli kembang api dari Tokyo dan 11 orang ahli lainnya dari berbagai prefektur di Jepang. Pihak penyelenggara mengatakan, Festival Kembang Api Omagari tahun ini akan menggunakan 18.000 kembang api serta untuk pertama kalinya, menggunakan teknologi drone sebanyak 1500 buah.

Bukannya tanpa alasan, Festival Kembang Api Omagari tahun ini menjadi lebih istimewa karena anggota tim yang terlibat adalah mereka yang akan mewakili Jepang dalam kompetisi kembang api internasional di Montreal, Kanada pada bulan Juli nanti.

Tim pilihan ini terdiri dari mereka yang menjadi perwakilan empat perusahaan lokal; Kitanihon Hanabi Kogyo Co., Komatsu Fireworks Co., Hibikiya Omagari Fireworks Co., dan Wabiya Inc.

Dalam kompetisi internasional tersebut, tim Jepang akan menampilkan pertunjukkan kembang api yang diberi nama “The Greatest Show” pada tanggal 4 Juli. Nantinya, pertunjukkan kembang api ini jugalah yang akan ditampilkan dalam Festival Kembang Api Omagari.

Yang membedakan yaitu di kompetisi nanti, sebanyak 4600 kembang api akan diluncurkan dalam kurun waktu 30 menit. Sementara di festival nanti, akan ada 2000 kembang api yang diluncurkan selama 5 menit.

Di hari pelaksanaan nantinya, pertunjukkan kembang api di siang hari menggunakan asap berwarna akan dimulai pukul 17.10 sore setempat, sementara pertunjukkan malam hari akan dimulai pukul 18.50 sore setempat.

Perlu diketahui bahwa tiket untuk Festival Kembang Api Omagari akan mulai dijual secara online dalam dua gelombang; gelombang pertama dijual pada tanggal 10 Juni, sementara gelombang kedua akan dijual pada tanggal 16 Juli.

Pihak penyelenggara akan menyediakan sebanyak 102.000 kursi untuk penonton yang dijual dengan harga antara ¥7000 (sekitar Rp731.787) dan ¥50.000 (sekitar Rp5.227.050), sudah termasuk pajak.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pembelian tiket, bisa kunjungi website resmi Festival Kembang Api Omagari di sini.

Back to blog