Menyambut Musim Panas, Ini 8 Taman Hiburan di Jepang yang Menawarkan Pengalaman Liburan Istimewa

Menyambut datangnya musim panas, banyak taman hiburan di Jepang yang menjadi tujuan utama para wisatawan untuk menikmati waktu liburan mereka. Bahkan beberapa taman hiburan tersebut sudah menyiapkan wahana baru yang siap dikunjungi wisatawan pada musim panas kali ini.

Dimulai dari Tokyo Disneysea hingga Nagashima Spa Land, berikut ini Japantrips berikan daftar 8 taman hiburan di Jepang yang menawarkan wahana spesial dalam menyambut datangnya musim panas.

1. Tokyo Disneysea

Salah satu kabar yang disambut dengan paling antusias adalah dibukanya wahana baru di Tokyo Disneysea, yaitu Fantasy Springs. Taman hiburan yang merupakan bagian dari Tokyo Disney Resort ini baru saja membuka wahana baru mereka pada awal Bulan Juni kemarin.

Fantasy Springs merupakan wahana yang mengambil tema dari tiga film karya Disney; “Tangled,” “Peter Pan,” dan “Frozen.” Hal yang paling menarik adalah adanya wahana bertemakan Tangled pertama di dunia; Rapunzel’s Lantern Festival.

Selain itu, area di sekitar wahana ini juga menawarkan fasilitas hotel dan penginapan bagi pengunjung yang berniat menginap selama beberapa hari di sini, serta restoran yang tersebar di sekitar area wahana Fantasy Springs ini.

2. Ghibli Park

Taman hiburan Ghibli Park juga baru saja membuka wahana baru mereka pada Bulan Maret 2024 kemarin. Wahana baru ini diberi nama Valley of Witches; wahana paling besar yang ada di Ghibli Park yang menawarkan pengalaman menaiki komidi putar serta wahana permainan Flying Machine yang dikhususkan untuk anak-anak.

Tema untuk Valley of Witches ini diambil dari beberapa karya klasik yang diproduksi oleh Studio Ghibli, seperti “Kiki’s Delivery Service” (Majo no Takkyūbin), “Howl’s Moving Castle,” dan “Earwig and the Witch” (Āya to Majo).

3. The Making of Harry Potter

The Making of Harry Potter yang juga merupakan bagian dari Warner Bros. Studio Tour Tokyo merayakan hari jadinya yang ke-1 pada tanggal 18 Juni 2024. Dalam rangka perayaan tersebut, pihak The Making of Harry Potter pun memberikan penawaran minum teh istimewa di sore hari mulai tanggal 16 Juni hingga 15 Juli. Selain itu, ada juga berbagai item terbatas bertemakan Jepang yang akan dijual khusus pada saat perayaan berlangsung.

4. Immersive Fort Tokyo

Taman hiburan Immersive Fort Tokyo ini merupakan taman hiburan pertama di Jepang yang mengangkat tema teater imersif. Taman hiburan yang baru resmi dibuka pada Bulan Maret 2024 ini menawarkan pertunjukkan teater bertemakan kisah klasik yang mengundang pengunjung untuk mengambil bagian di dalamnya.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa pertunjukkan teater di Immersive Fort Tokyo ini menggunakan Bahasa Jepang, sehingga wisatawan asing mungkin akan sedikit mengalami kesulitan untuk memahaminya.

5. Sanrio Puroland

Taman hiburan yang mengangkat tema animasi lucu Hello Kitty ini akan segera membuka atraksi teater baru mereka yang menampilkan karakter Cinnamoroll pada tanggal 15 Juli nanti. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati Puroland Neon Summer Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli hingga 3 September 2024.

6. Universal Studio Jepang

Dalam rangka merayakan datangnya musim panas, Universal Studio Jepang berencana untuk menyelenggarakan festival air antara tanggal 3 Juli dan 1 September 2024. Diselenggarakannya festival ini menjadi yang pertama kali dalam empat tahun terakhir.

Selama rentang waktu tersebut juga, Universal Studio Jepang akan membuka wahana bertemakan air yang bernama Soak Zone! Special Area pada tanggal 3 Juli hingga 22 Agustus 2024 dengan menerapkan biaya tambahan.

7. Fuji-Q Highland

Taman hiburan yang terletak tepat di kaki Gunung Fuji ini tidak mengharuskan pengunjung membayar tiket masuk. Hanya saja, pengunjung harus membayar tiap kali ingin menikmati wahana permainan yang ada.

Fuji-Q Highland ini terkenal dengan roller coaster yang cukup ekstrim dan rumah hantu Chow Shock Labyrinth yang disebut-sebut sebagai rumah hantu paling panjang dan paling menakutkan di Jepang.

Sementara itu, Fuji-Q Highland juga akan membuka wahana outdoor baru mereka pada tanggal 13 Juli yang temanya diangkat dari animasi “Thomas & Friends.”

8. Nagashima Spa Land

Nagashima Spa Land yang merupakan bagian dari Nagashima Resort adalah taman bermain yang memiliki roller coaster terpanjang di dunia; Steel Dragon 2000. Roller coaster yang menjadi daya tarik utama ini memakan waktu 4 menit di lintasan, menempuh jalur sepanjang 2.479 meter dan setinggi 97 meter dengan kecepatan rata-rata 150 km/jam.

Bagi pengunjung yang tidak punya cukup nyali untuk mencoba roller coaster satu ini, mereka bisa mengunjungi pemandian air panas (onsen), pusat perbelanjaan, taman bunga, kolam renang Jumbo Seawater Pool, dan Anpanman Children’s Museum & Park.

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-60 Nagashima Resort, Nagashima Spa Land akan menyelenggarakan festival kembang api pada tanggal 11-17 dan 24 Agustus 2024.

Back to blog