Shiroyone Rice Terrace Berubah Menjadi Negeri Ajaib pada Malam Hari


Pada hari Sabtu 21 Oktober 2023, event tahunan pertunjukan ilusi Aze no Kirameki dimulai di Shiroyone Senmaida Rice Terraces, sebuah tempat dengan pemandangan menghadap Laut Jepang yang terkenal di Prefektur Ishikawa. Lampu-lampu LED sebanyak 25.000 unit dinyalakan beberapa jam setelah matahari terbenam, dan acara ini akan berlangsung setiap hari hingga 10 Maret. 
 
Saat matahari tenggelam, lampu-lampu tersebut menyala dengan berbagai warna seperti biru, merah muda, hijau, dan emas (setiap 15 menit sekali), menciptakan pemandangan yang memukau dengan menyoroti siluet persawahan bertingkat yang terkenal. Terdapat pencahayaan yang memandu di setiap tangga dan jalur jalan di tempat ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk tersandung di kegelapan pada malam hari.
 
Jika kamu ingin mengunjungi Shiroyone Rice Terrace, kamu bisa menggunakan Bus dari stasiun Kanazawa dengan satu kali transfer. Akan tetapi, bus yang tersedia sangat jarang untuk dijumpai. Pilihan terbaik untuk pergi ke tempat ini adalah dengan kendaraan pribadi/sewa, untuk jarak tempuhnya sendiri berkisar 2 jam perjalanan dari stasiun Kanazawa.


Photo By:Fun Japan, Gaijin Pot, Ishikawa Travel

Penulis: Fatahilah As-syahid Rijwan
Back to blog