Hangatnya Suasana Cahaya Musim Dingin Shirakawago 2024



Dengan pesonanya yang unik dan keindahan musim dingin yang memukau, Shirakawago menjadi destinasi yang sangat dicari selama Winter Light-Up. Artikel ini akan menyediakan informasi lengkap mengenai Shirakawago 2024, kapan diadakan, bagaimana aksesnya, sampai dengan perysyaratan dan aturannya.
 

Apa itu Shirakawago?

Shirakawago merupakan sebuah desa yang terletak di wilayah Pegunungan Hida, Jepang. Tempat wisata ini dikenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan rumah-rumah tradisional bergaya gassho-zukuri yang khas. 

Desa ini telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan menjadi destinasi populer sepanjang tahun. Namun, pesona sejati Shirakawago hanya dapat dirasakan pada musim dingin, terutama selama acara penerangan musim dingin yang dikenal sebagai "Winter Light-Up."
 

Kapan Shirakawago Winter Light-Up 2024 Diadakan?

Acara Winter Light-Up di Shirakawago 2024 dijadwalkan untuk berlangsung mulai dari bulan Januari hingga Februari. Selama periode ini, desa tersebut akan dipercantik dengan ribuan lampu yang akan menciptakan suasana magis dan memikat bagi para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dunia.
 

Bagaimana Cara Menuju Ke Shirakawago?



Ketika kamu memiliki rencana untuk berlibur dan ikut merasakan suasana magis saat Winter Light-up si Shiwakawago, tentunya kamu pasti akan bertanya-tanya tentang bagaimana cara untuk dapat pergi ke sana. Untuk dapat menuju ke Shirakawago, kamu dapat melakukan perjalanan dengan bis tur, maupun dengan mobil.  

Berikut pembahasan lebih lengkap untuk melakukan perjalanan ke Shikawago dengan menggunakan bis tur dan mobil:
 

Menggunakan Bis Tur

Salah satu cara paling nyaman untuk mencapai Shirakawago adalah dengan menggunakan layanan bis tur. Banyak agen perjalanan menawarkan paket tur khusus ke desa ini selama musim dingin. Wisatawan juga dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan salju yang menakjubkan ketika memilih untuk menggunakan bis tur.
 

Menggunakan Mobil

Bagi kamu yang lebih suka untuk melakukan perjalanan mandiri, menggunakan mobil adalah pilihan yang baik. Jalan raya yang baik dan petunjuk yang jelas dari maps akan memudahkan perjalanan ke Shirakawago. Ketika kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Shirakawago dengan menggunakan mobil, kamu perlu memperhatikan bahwa cuaca musim dingin dapat membuat jalanan menjadi licin, oleh karena itu, perlu diingat untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik.
 

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan



Winter Light-up di Shirakawago yang akan diadakan hanya pada musim dingin sudah menjadi destinasi populer yang pastinya masuk kedalam wishlist traveler yang menyukai suasana unik dan bernuansa budaya. Akan tetapi, acara Winter Light-up Shirakawago ini memiliki aturan yang harus kamu patuhi. Beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan, diantaranya adalah:
 

Harus Memiliki Tiket untuk Dapat Menikmati Acara

Untuk dapat menikmati liburan di Shirakawago pada event Winter Light-up tentunya kamu harus memiliki tiketnya terlebih dahulu. Tiket Winter Light-up ini dapat kamu beli secara online melalui agen perjalanan wisata japantrips atau secara langsung di lokasi tertentu di sekitar desa. Agar perjalanan lebih efektif, kami menyarankan untuk kamu dapat merencanakan kunjungan dengan membeli tiket terlebih dahulu untuk melakukan perjalanan wisata ke tempat ini.
 

Dilarang Menggunakan Tripod Kamera

Meskipun acara Winter Light-up di Shirakawago ini menawarkan pemandangan yang memukau, akan tetapi pengunjung dilarang untuk menggunakan tripod kamera. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama. Para fotografer yang ingin menangkap gambar disarankan untuk membawa peralatan ringan dan mengandalkan keterampilan fotografi mereka untuk menangkap keajaiban visual dari Winter Light-Up.
Back to blog