12 Nagano Ski Resort Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang!


Nagano merupakan sebuah prefektur yang terletak di wilayah Chubu, Jepang. Prefektur Nagano terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan menjadi surga untuk para pecinta ski. Tidak mengherankan jika daerah ini selalu kebanjiran wisatawan saat musim dingin tiba.

Jika kamu merupakan pecinta ski yang berniat untuk liburan musim dingin ke Jepang, patikan kamu jangan sampai melewatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan dengan mengunjungi 15 Nagano ski resort yang menawarkan berbagai keindahan dan fasilitas yang tentunya akan memuaskanmu berikut ini!
 

1. Shigakogen Mountain Resort


Shigakogen Mountain Resort merupakan ski resort yang berada di Taman Nasional Joshinetsu Kogen di Yamanouchi. Ski resort ini memikat para pengunjung dengan menyuguhkan panorama pegunungan yang menakjubkan. Nagano ski resort ini sangat cocok untuk pecinta ski kunjungi baik yang sudah mahir maupun yang ingin mempelajari ski, karena resort ini menawarkan lintasan ski yang menantang dan luas.

Resort ski ini memiliki ketinggian berkisar 1340-2307 meter dengan 18 area ski yang saling terhubung.Shigakogen Mountain Resort ini merupakan resort ski terbesar dan tertinggi di Jepang. Selain itu, resort ini juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Konservasi Biosfer oleh UNESCO pada tahun 1980. Sungguh akan menjadi pengalaman yang membanggakan jika kamu berkunjung ke resort ski ini!
 

2. Nozawaonsen


Nozawaonsen terletak di Prefektur Nagano, di kawasan Chubu, Jepang. Resort ini terkenal karena menawarkan berbagai aktivitas musim dingin, termasuk ski dan snowboarding. Ada berbagai macam jalur ski yang cocok untuk pemula hingga ahli.

Akan tetapi, Nozawaonsen tidak hanya menawarkan keindahan alam musim dingin yang memukau, tetapi juga terkenal dengan mata air panasnya. Setelah beraktivitas di salju, pengunjung dapat menikmati pengalaman santai dengan berendam di air panas.

Ski resort Nozawaonsen juga sering mengadakan acara dan festival di sepanjang musim ski, yang akan memberikan hiburan tambahan dan pengalaman budaya untuk kamu yang akan berkunjung ke sini.
 

3. Hakuba Happoone Ski Resort


Hakuba Happoone Ski Resort merupakan tuan rumah bagi kompetisi ski alpine pada Olimpiade Musim Dingin 1998. Resor ini terletak di sekitar Gunung Happo, salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Jepang Utara sehingga Nagano Ski Resort dapat menarik para pengunjung dengan pemandangan sekitarnya menakjubkan dan juga lintasan ski yang menantang.

Selain ski dan snowboard, terdapat berbagai kegiatan tambahan yang dapat kamu nikmati di Hakuba, beberapa diantaranya adalah berendam di pemandian air panas (onsen), bersepeda salju, dan hiking musim dingin.
 

4. Karuizawa Prince Hotel Ski Resort


Meskipun lebih kecil dibandingkan dengan beberapa resort lainnya, Kairuzawa Prince Hotel Ski Resort menawarkan keindahan alam yang tenang dan pengalaman ski yang ramah untuk pemula. Terletak di kota Karuizawa, Prefektur Nagano, Jepang, resort ini  terkenal sebagai destinasi wisata dan resort musim dingin.

Resor ini menawarkan fasilitas untuk ski dan snowboard dengan berbagai tingkat kesulitan. Selain itu, terdapat juga jalur ski yang cocok untuk pemula hingga ahli.

 

5. Hakuba Iwatake Mountain Resort


Hakuba Iwatake Snow Field adalah resor ski yang terletak di Hakuba, Nagano, Jepang. Dengan pemandangan yang menakjubkan dan lintasan untuk berbagai tingkat kesulitan lintasan, Hakuba Iwatake Mountain Resort ini sangat cocok untuk semua pecinta ski di berbagai tingkat keilmuannya.

Selain itu, area off-piste dan backcountry juga tersedia untuk kamu yang mencari tantangan lebih besar.
 

6. Senjojiki Cirque


Senjojiki Cirque Resort merupakan resort pegunungan yang terletak di Prefektur Nagano, Jepang. Resort ini akan menawarkan pengalaman unik dan pemandangan indah bagi pengunjungnya.

Senjojiki Cirque adalah destinasi impian bagi pecinta petualangan ski. Selain menjadi tujuan populer bagi para pecinta ski, resort ini juga menjadi tujuan populer di kalangan fotografer.
 

7. Sun Alpina Sanosaka


Resort ini adalah pilihan yang bagus untuk keluarga yang ingin menikmati liburan musim dingin bersama-sama. Sun Alpina Sanosaka Resort merupakan sebuah resor ski yang terletak di Prefektur Nagano, Jepang. Fasilitas ramah keluarga dan lintasan yang sesuai untuk pemula membuat tempat ini sangat ideal untuk semua anggota keluarga.

Resor ski di hotel ini buka dari akhir Desember hingga awal April, dan jam buka dapat bervariasi berdasarkan kondisi eksternal, hari dalam seminggu, liburan sekolah, dan hari libur nasional.
 

8. Madarao Kogen


Madarao Kogen dikenal dengan salju serbuknya yang terkenal dan lintasan ski yang ramah untuk semua tingkatan. Resort ini terletak di jantung Pegunungan Alpen, bagian utara Prefektur Nagano, Jepang. 

Dengan pemandangan pegunungan yang ada disekitarnya, resort ini menawarkan pada pengunjung agar dapat menikmati suasana yang tenang dan menyegarkan.
 

9. Shibu Onsen


Shibu Onsen Resort merupakan resort untuk bermain ski yang terletak di Prefektur Nagano, Jepang. Selain itu, resort ini juga dikenal sebagai sumber air panas dengan sejarah lebih dari 1,300 tahun. Sehingga setelah bermain ski, resort ini menawarkan kesempatan untuk berendam dipemandian air panas yang menghangatkan.

Jalur menuju reosort ini berupa jalan berbatu yang dikelilingi oleh ryokan kayu tradisional sehinnga menjadikan kota tua kuno ini menarik dan memiliki nilai unik bagi banyak pengunjung.
 

10. Ryuoo Ski Park



Taman Ski Ryuoo adalah area ski terkenal yang terletak di kota Yamanouchi, di wilayah timur laut Prefektur Nagano, Jepang. Resor ini terkenal dengan butiran salju dan pemandangannya yang indah, menjadikannya tujuan populer bagi penggemar ski dan seluncur salju. 

Resort ski ini memiliki pemandangan yang indah dan lintasan yang menantang, sehingga menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk para pecinta ski.  Taman Ski Ryuoo juga merupakan bagian dari area ski Kitashiga Kogen dan terkenal dengan alam sekitar yang indah dan medan yang bervariasi. Resort ini memberikan pengalaman olahraga musim dingin yang unik, dengan butiran salju dan pemandangan yang indah.
 

11. Resort Ski Hakuba Cortina

Resort Ski Hakuba Cortina terletak di Lembah Hakuba, Jepang. Resort ini seringkali menadi destinasi unggulan saat musim salju berkat saljunya yang lebat dan karakteristik hutannya yang luas dan curam. Karena saljunya yang lebat juga itulah, resort ini memiliki julukan sebagai “powder capital”. 

Resort ini terhubung dengan resort ski Norikura. Harga tiket lift dari resort ini pun bervariasi tergantung pada durasi kunjungan dan kombinasi dengan resort Norikura. Meskipu dikenal dengan medan ski yang curam, resort ini tetap ramah keluarga karena menyeddiakan berbagai medan yang cocok untuk pemula ataupun anak-anak.
 

12. Fujimi Panorama Resort Ski

Fujimi Panorama Resort merupakan salah satu tempat untuk bermain ski yang terletak di wilayah tenga-timur Prefektur Nagano.  Resort ini memiliki lereng sepanjang 4,5 km untuk pengunjung bermain ski.  Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai tempat yang memiliki cuaca mendukung untuk dijadikan olahraga musim dingin.

Berada di lereng timur Gunung Nyukasa dan berbatasan dengan Danau Suwa membuat resort ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Maka tidak heran resort ini akan selalu kebanjiran pengunjung saat salju turun.

Back to blog