Nikmati Keindahan Bunga Matahari di Taman Bunga Matahari Sakura Furusato Square di Jepang

Sebuah ladang yang berada di kota Sakura, Prefektur Chiba, Jepang, bernama Sakura Furusato Square dikenal dengan keberadaan sebuah kincir angin berukuran besar dan ladangnya yang selalu dipenuhi oleh bunga tulip berbagai warna ketika musim semi tiba dan bunga kosmos di musim gugur.

Untuk musim panas tahun 2024 ini, ladang Sakura Furusato Square akan dipenuhi oleh sekitar 15.000 bunga matahari yang mekar dengan cantik di sekitar kincir angin.

Tentunya akan ada berbagai jenis bunga matahari di sini, tapi yang paling terkenal adalah jenis Vincent’s Choice; sebuah jenis bunga matahari yang namanya diambil dari nama seorang pelukis asal Belanda, Vincent van Gogh, yang lukisan bunga mataharinya terkenal di seluruh dunia.

Taman Bunga Matahari Sakura Furusato Square akan buka setiap hari pada tanggal 6 hingga 21 Juli 2024 mulai pukul 09.00 pagi hingga 16.00 sore setempat. Perlu diketahui juga bahwa taman bunga matahari ini tidak akan dibuka pada tanggal 22 Juli karena persiapan Festival Kembang Api Sakura. Pengunjung tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke taman.

Di sisi lain, selain menikmati keindahan bunga matahari, masih ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di Sakura Furusato Square ini.

Berlayar di Danau Inba-numa

Pengunjung dapat berlayar menggunakan perahu di Danau Inba-numa sebagai cara alternatif untuk menikmati cantiknya bunga matahari yang memenuhi ladang.

Pelayaran ini akan memakan waktu sekitar 40 menit dengan delapan jadwal pelayaran yang disediakan di setiap hari Sabtu dan Minggu. Selain itu, pelayaran juga disediakan khusus di hari Senin pada tanggal 15 Juli yang bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang.

Delapan jadwal pelayaran itu, antara lain adalah pukul 9.30 pagi, 10.00 pagi, 10.50 pagi, 11.20 pagi, 12.40 siang, 13.10 siang, 14.00 siang, dan 14.30 siang. Untuk menaiki perahu, pengunjung harus membayar tiket seharga ¥1000 untuk dewasa (sekitar Rp101.443) dan ¥500 untuk anak-anak (sekitar Rp50.722).

Berbelanja di Toko Souvenir

Salah satu toko souvenir yang berada di sekitar Sakura Furusato Square adalah toko souvenir Saranka. Selain berbelanja souvenir, pengunjung juga bisa menyegarkan diri mereka dengan menikmati es serut Kakigori dan es krim lembut yang dibuat dari susu lokal kota Sakura.

Lebih lanjut lagi, pengunjung juga bisa berbelanja oleh-oleh dan sayuran dari perkebunan lokal sekitar di toko ini.

Transportasi

Sakura Furusato Square berjarak sekitar 30 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Keisei-Usui.

Untuk sampai ke Stasiun Keisei-Usui, butuh waktu sekitar satu jam perjalanan dari Stasiun Tokyo dengan menggunakan kereta yang ada di jalur JR Sōbu. Dari Stasiun Tokyo, pengunjung bisa turun di Stasiun Funabashi untuk berganti kereta ke jalur utama Keisei menuju Stasiun Keisei-Usui.

Selain kereta, ada juga pilihan shuttle bus bernama Himawari-go yang juga akan beroperasi di rute antara pintu keluar utara Stasiun Keisei-Usui dan Sakura Furusato Square pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional selama taman bunga matahari dibuka.

Tarif sekali jalan untuk menaiki Himawari-go adalah ¥260 untuk dewasa (sekitar Rp26.376) dan setengah harga untuk anak-anak. Untuk melihat jadwal bus dan detail acara selengkapnya, pengunjung bisa langsung kunjungi websitenya di sini.

Back to blog